Monday 17 September 2018

Story of Adventure day 9

Bismillah.. Day 9

Aisyah sudah mulai ujian mid semester sejak kemarin. Entah kenapa, aisyah itu kurang tertarik kalau disuruh belajar. Tapi, qodarulloh kalau ujian nilainya hampir selalu baik. Jadi ana juga tidak terlalu "cerewet" menyuruhnya belajar.

Apa menurutnya semua pelajaran mudah ya.. Entahlah.. Belum kudalami alasannya. ^^ Karena sebenarnya keinginannya belajar hal lain cukup tinggi, jadi kemungkinan untuk pelajaran sekolah ini saja (mungkin perlu metode lain hem.. Peer buat ibuknya)

Di kelas dua ini, sudah ada soal essay, aku fikir tidak masalah selama anak-anak sudah faham.

"Bunda, ini hasil ujian kemarin"
Kakak menyerahkan kertas ujian sambil nyengir.
"Nilainya cuma segini.."

Aku menerima kertasnya. Dihalaman depan tertulis nilai 65. Udah berubah kayaknya raut wajahku. Mungkin jadi lempeng tanpa ekspresi seperti biasanya. Hap. Change for a second. Aku sadar. Senyum bahkan ketawa. Anak-anak perlu didukung. Diterima apa adanya.

Dulu, aku terbiasa disebut pintar, aku terbiasa teratas waktu SD dan 10 besar pararel di SMP SMA. Dan peringkat-peringkat lain. Tadinya aku berfikir anakku akan sepertiku. Tapi Akhirnya, kuputus sudah harapan itu. Aisyah is aisyah. Not me. Biarkan ia dengan perkembangannya sendiri. Aisyah will fight with her own battle.

"Haha.. Alhamdulillah kak.."
Aku membalik bagian essay, ternyata 5 soal dibelakang belum diisi.
"Kakak belum isi yang 5 ya?"
"Iya, itu kakak bingung belum tau mau diapain"
"Oh gitu.."
"Tapi sekarang kakak udah tau kok bun, yang pelajaran kedua udah diisi essaynya"
"Alhamdulillah, kakak bisa belajar dari kesalahan yang pertama. Hebat sholihah bunda"

Memang setelahnya, kakak sudah bisa mengisi jawaban essay. Walaupun belum sempurna. ^^ tak apa setidaknya itu progress yang baik.. Semangat kak.. Semoga Alloh mudahkan ujiannya 🌿

#hari9
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

0 comments:

Post a Comment