Sunday 9 September 2018

Story of Adventure 3

Bismillah .. Day 3

Hari ini, poin perbaikannya masih sama, waktu menghafal. Seperti biasa, sebelum maghrib sudah sounding, kapan menghafal sabaq sabqi.

Qodarulloh kepalaku pusing, ditambah asma' mengantuk sepertinya, jadi agak rewel. Akhirnya, tugas muroja'ah dialihkan ke suamiku. Aku menggendong asma ke belakang sebentar.

Setibanya di kamar, entah kenapa kakak sedang menangis disamping suamiku. Suamiku senyum, sambil mengangkat tangannya didepan dada, isyarat untuk stop. Ok. Itu artinya aku tidak usah ikut campur.

Tring, aku jadi teringat komunikasi produktif dengan suami, kali ini suamiku yang menyampaikan pesan dan aku menerimanya dengan baik. Kaidah 7-38-55, eye contact.

Aku keluar kamar, mengajak asma main keluar sebentar, sudah tidak rewel anaknya. Beberapa menit kutengok kakak sudah hafalan. Tidak sedih lagi wajahnya.

Malamnya aku berniat bertanya, tadi kenapa menangis? Qodarulloh, karena pusing, aku ketiduran.

Oya, di beberapa kejadian spontan hari ini, nampaknya aku masih gagal di poin mengendalikan emosi. Semangat.. Semakin menantang..

Dan terakhir, ingatkan diri NHW bukan untuk badge, tapi semata untuk memperbaiki diri 💕

#hari3
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiProduktif
#kuliahBundaSayang
#institutIbuProfesional

0 comments:

Post a Comment