Saturday 15 September 2018

Story of Adventure day 8

Bismillah.. Day 8

Malam.. Hening..
Aku mengingat, apakah hari ini ada yang terasa special dan perlu diceritakan? Mengurai kejadian dari pagi sampai malam. 
Alhamdulillah, hari ini lebih banyak berjalan baik. Hanya sore tadi ibrahim nangis karena tidak diajak lihat kakaknya buat puding. 
"Bunda liat abang sedih.. ( sebut nama emosinya), ketinggalan bikin puding ya? Bunda juga bakal sedih kalau yang kita mau tau eh ketinggalan (terima perasaannya).. Jadi gimana ini?"
" abang maunya bunda besok bikin lagi buat abang, jangan ditinggal kalau abang lagi mandi"
"Siap.. InsyaaAlloh"
Abang ini hatinya lembut. Sesekali menangis tak apa. Lelaki bukan tidak boleh menangis. Esok ketika dewasa, barangkali dia dengan hati lembutnya, akan merawat kami orangtuanya dengan kasih sayang. Barangkali dengan hati lembutnya, akan ada banyak orang yang dia pedulikan. InsyaaAlloh, bi idznillah ^^
Kakak hari ini juga tidak ada yang perlu perhatian lebih. 
Mengingat-ngingat teori komunikasi produktif untuk kemudian dipraktekkan ternyata menantang sekali. Seru. Terutama bagi kami yang punya basic pengasuhan yg "keras" dan ditambah introvert, yg senang sendiri, damai, berwajah lempeng.. Hadeuh.. 
Yang pasti its right, kalau berbicara, perhatikan gesture, kalau ketemu siapapun senyum, tebarkan yang positif agar feedbacknya buat kita juga positif.
Saat ini Aku merasa sudah jauuuh jauh lebih baik dari keadaan pengasuhan 2 tahun lalu.. MasyaaAlloh.. Semata karunia dari Alloh.. 


#hari8
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

0 comments:

Post a Comment