Tuesday 29 January 2019

Reading a book is a gift 💕



Bismillah..

Games kali ini menarik sekali, mengajari anak suka membaca.. step pertamanya, membuat mereka cinta buku.. buku is gift. Jadi, aktifitas membacakan buku itu adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu. 
Nah, tantangannya adalah bagaimana kita tidak mematahkan kesukaan mereka itu, dengan menolak disaat kita sibuk misalnya.. 

Sering banget nih, anak-anak minta dibacain buku di waktu yang ngga tepat.pas lagi repot-repot nya. Alih-alih membacakan  malah permintaan nya ditolak. Yah patah hati deh.. hiks hiks..

Dan bounding dengan anak itu dibangun sejak dini, moment mereka berebutan minta dibacakan buku itu tidak akan lama lagi. Jadi kuncinya, ikhlas, sabar, dan mencintai kegiatan membacakan buku untuk anak-anak.. 

Kadang ditengah kantuk yang menarik2 kelopak mata. Kadang ditengah snut2 dikepala. Lalu mengalirkan pesan di otak dan hati.. "hai.. anakmu akan menjadi orang hebat, mereka butuh mencintai ilmu.." dan tersenyumlah sejenak.. walaupun setelahnya kita meringis.. hihi

Dan satu lagi, kita juga harus sering2 baca ya ibu2.. baca buku yak, bukan baca status Facebook.. hihi.. kan anak-anak meniru orgtuanya, jd klau orgtuanya banyak pegang hp, trus anaknya... ( Terusin sendiri yaa)
#yah, ini nasehatin diri sendiri ^^

Tak akan sia-sia.. ya.. Alloh Maha Mengetahui, semoga lelah kita berbuah kebaikan untuk anak-anak ^^ 

0 comments:

Post a Comment