Sunday 30 December 2018

Ketika kenikmatan itu diangkat

Tua itu pasti.. 


     Usia bertambah, jatah umur berkurang. Pulang kampung kali ini, bertemu dengan banyak orang yang mengisi masa lalu dulu. Mantan maksudnya? Hehe.. bukanlah.. maksudnya, tetangga, teman-teman, anak-anak yang dulu masih muda, masih kecil-kecil, sekarang udah besar-besar, dan sebagian mulai menua.

       Sebenernya beberapa waktu ini setiap kali nengok kaca, berasa kok, kalau diri ini juga mulai berkeriput. Kalau ada yang menolak tua, aku ngga deh. Justru tua itu mengingatkan kita, tentang bekal yang tak seberapa. Sekian lama hidup entah bagian mana yang Alloh terima amalnya. Hiks hiks..


       Diusia sebelum 40, itu katanya kita dalam kondisi lagi ok ok nya. Anak-anak mulai besar, karir lagi pas baik-baiknya, udah sempet merawat diri. Nah, cuman bagian ilmu akhirat nih, kita apa lagi semangat-semangatnya, atau malah lagi males-malesnya? Jangan ya... Mudah-mudahan Alloh tetapkan hati kita Istiqomah mencari ilmu.. aamiin


       Setelah usia 40, sedikit-sedikit Alloh cabut kenikmatan yang kita punya sekarang. Sebenernya sekarang juga udah kerasa berkurang kok.. lomba lari sama anak-anak aja berasa kayak bawa beban apa gitu.. berat bgt badannya. Sedikit kurang tidur langsung pusing.. Alhamdulillah 'ala kulli hal... Semakin tua lagi, kita jadi mulai care soal pola makan, ga boleh banyak kolesterol (bye bakso, sate, makanan laut..) ngurangin gula (dadah teh manis, durian, es krim, roti rotian.. hihi) 


Ya gitu deh, pada akhirnya.. kita harus siap untuk itu. Banyak bersyukur dengan pencapaian yang ada, plus make it a meaningful life.. share with other.. ๐ŸŒท๐ŸŒท

0 comments:

Post a Comment