Friday 14 December 2018

Adventure lv 4.. Day 8 🌿

Bismillah..
Hari ke delapan

Suatu hari, kakak pernah diajak bermain dengan daun-daunan. Semacam sains begitu tapi sederhana. Pagi harinya, kami mencari berbagai dedaunan yang jatuh di halaman rumah tetangga.
Kami pulang membawa beberapa jenis daun, melekatkannya di kertas gambar, menunjuk bagian -bagian daun. Kakak terlihat senang, tapi tidak terlalu berbinar.
Jadi ingat, suatu hari pernah kami ajak kakak ke hutan wisata di bangka dulu. Sebenarnya hutan itu adalah peternakan lebah. Tapi banyak sekali jenis2 tanamannya. Dan sebagai pemanis, dibuatlah spot-spot foto. Kami berharap kakak dan abang menikmati belajar di alam. Tapi kelihatannya kakak tidak nyaman disana, melihat sarang semut, melihat batang-batang tanaman dengan bentuknya yang bermacam-macam juga tidak membuatnya antusias. Entahlah, mungkin juga karena hutannya yang minim cahaya sehingga tidak nyaman untuk kakak.
Kapan-kapan sepertinya kami mau coba lagi, diusianya yang sudah cukup besar seperti sekarang. Apakah karena suasana hutannya, ataukah memang kakak tidak begitu tertarik bermain di outdoor.

#harike7
#tantangan10hari
#gameLevel4
#gaya BelajarAnak
#kuliahIIP

0 comments:

Post a Comment