Friday 11 January 2019

Adventure lv 5.. day 1🍂


Bismillah..

Next adventure is.. in an island.. dipenuhi buku-buku beterbangan di ranting-ranting pohon, melambai-lambai meminta untuk disentuh. Heuheu..

Suka membaca adalah jalan untuk suka menulis..
Dijaman yang katanya disebut milenial sekarang ini, saya yang dulunya juga senang sekali membaca, membaca apa aja, bahkan kertas pembungkus rames atau tempe (apaan siy), beralih juga lebih banyak baca online. Yang baru baca dikit, trus bunyi wa masuk, nengok wa, bales-bales, eh lupa kasihtau ini, eh digrup lagi ngobrol seru, akhirnya lupa kalau tdi lagi baca sesuatu. Grrrr...
Kalau mengenalkan buku ke anak-anak InsyaaAlloh sudah sejak bayi, mereka tertarik dengan buku, apalagi kalau dipakai sebagai sumber cerita read a loud.. sekarang yang menjadi tantangan untuk keluarga kecil kami, sebenernya adalah orang tuanya, terutama saya yang ada dirumah terus, bagaimana mdnanamkan kesukaan pada buku dan pada aktivitas membacanya.

Dua anak saya belum bisa membaca, jadi bagi mereka tantangan nya adalah membacakan buku dengan menarik dan menyenangkan. Anak pertama sudah bisa membaca dan suka membaca juga, tapi kapan waktunya, sepertinya habis untuk aktivitasnya, ada waktu sore hari, tapi saya prefer menyuruh anak bermain sepeda atau lari-larian diluar daripada diam baca buku dirumah, karena mereka juga perlu mengeluarkan energi yang menumpuk. Siasatnya, saya yang membacakan, satu aktivitas bersama adik-adiknya. Sebelum tidur malam, ataupun siang hari kalau senggang.


Saya sudah membuat reading tree.. (kakak yg gambar sih hehe)  Buku-buku apa saja yang akan saya kenalkan kepada anak-anak.
Hari ini menyiapkan kebutuhannya dulu ya..
 
#gamelevel5
#kuliahIIPBunsay
#tantangan10hari
#ForthingsToChangesIMustChangesFirst

0 comments:

Post a Comment