Thursday 18 March 2021

sharing in the evening.. (part I)



sebagian hari sudah hilang, entah apakah datang sebagian kemudian, atau sudah dia akan berhenti.
maka hidup adalah saat ini, be kind, jangan menunda kebaikan..
#note for myself

hari-hari ini, semakin banyak "nightmares". entah karena memang benar, kitalah ummat akhir jaman dengan segala ciri-cirinya, atau hidup sebagai ibu rumah tangga dengan akses informasi yang cepat membuat segala keanehan dan kerasnya hidup tersaji sepersekian detik setelah kejadian???
kasus kejahatan kian beragam modusnya, ummat islam yang terpecah2, terdegradasi dan mudah diprovokasi. aih, rasanya ingin tinggal di desa yang kubuat sendiri, kupilih2 tetangga, hidupkan masjid dengan kajian.. tapi apa akhirnya ujian itu menghilang?? em.. kayaknya ngga, ujian adalah ujian.. ia datang diantara orang2 baik dan juga diantara orang2 yang tidak baik. dia akan tetap datang. maka apakah yang seharusnya dilakukan dijaman fitnah ini?

mari kita ilmui.. ^^ 
disini, dibahas panjang bagaimana kita menghadapi fitnah akhir jaman.. at least, yang diingat adalah TERUS BELAJAR, akhir jaman tidak bisa dihadapi kecuali dengan kekuatan ilmu. jadi kapan terakhir kali engkau datang ta'lim, duhai diri?
berikutnya adalah benteng tauhid, agar terus bisa teguh diatas sunnah, lalu kekuatan do'a, tawwakal, kesabaran.. itu secara teori, lalu dipecah lagi sampai rigid, aplikasinya dlm keseharian, kpn berdoa, doa apa? bagaimana bertawakal, bagaimana mengajarkan anak2???
haah.. banyak sekali pe er nya.. #dikerjakan bukan untuk dikeluhkan bu..

#to be continue

0 comments:

Post a Comment