Tuesday 27 April 2021

a half of Ramadhan 🌷


Bismillah.. 

A half way.. Subhanallah.. Sudah setengah perjalanan ramadhan kali ini. Saatnya instropeksi, kontemplasi, muhasabah atau apalah namanya. Ramadhan yang berbeda, karena ramadhan ini masih dalam masa pandemi covid (aku berharap ini tidak lama lagi). Satu hal yang begitu aku rindu adalah MASJID. Iya, rinduu se rindu rindunya.. Aku rindu suasana ramadhan di berbagai masjid. Rindu duduk menyimak kajian.. Ah, sungguh dulu sebelum menikah, masjid adalah tempatku lari dari segala hiruk-pikuk dunia. Disana seolah aku merasa begitu dekat denganNya. Serasa benang ruwet kalau sampai di masjid jadi mudah sekali terurai. Di kampus dulu, masjid fatimatuzzahra yang paling sering aku datangi, setelah kerja, pindah di masjid agung karena lebih dekat kantor. Rinduuuu... 

Btw, pernah ngga sih kalian berdoa lalu merasa doanya ga juga dikabulkan? Bertahun-tahun tak juga terkabul. Aku pernah. Tapi bertahun-tahun kemudian barulah aku tau hikmah dibalik semuanya. Mungkin bukan tidak dikabulkan, dikabulkan, hanya dengan bentuk yang lain. Atau dikabulkan dengan dihindarkannya kita dari hal-hal yang membahayakan. Dan aku tidak pernah kecewa dalam berdoa kepadaNya.. Ia yang tak pernah pergi bagaimanapun keadaanku.. 


0 comments:

Post a Comment